BMW X6, Crossover Mewah Miliaran Rupiah

Aloha, Jumpa lagi bersama kami di dwaproject.com.
Kali ini kita akan membahas mobil BMW X6, kira-kira seperti apa kecanggihan dari mobil ini ?, simak pembahasan berikut.
dwaproject.com/X6

BMW X6 pertama kali di rancang Pierre Leclercq pada tahun 2005, Sebagai mobil berjenis crossover mewah kelas mid-size yang diberi kode E71. Mobil konsepnya diperkenalkan pertama kali pada ajang Frankfurt Auto Show tahun 2007 dan produksinya dimulai pada tahun 2008 saat North American International Auto Show di Detroit dan Montreal International Auto Show.

Secara tampilan mobil ini sedikit lebih panjang dan lebar daripada X5, tetapi jauh lebih pendek dan hanya mempunyai 4 kursi, selain itu akhirnya tersedia juga pilihan yang 5 kursi.

BACA JUGA : BMW X5, SUV Pertama Buatan BMW

Lalu pada tahun 2008, BMW merilis X6 yang digolongkan sebagai Sports Activity Coupe (SAC). Yaitu sebuah kombinasi antara SUV (jarak dari tanah yang tinggi, all wheel drive, ban besar) dengan gaya dari sebuah Coupe (desain bodi, atap terbuka).

Interior dan Fitur

Untuk tampilan interior, BMW X6 jauh melampaui model sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari Ambient lighting yang seolah memberikan perpaduan visual antara panel instrumen dan panel-panel pintu.
dwaproject.com/X6

Kemudian ditambah cahaya LED di sekeliling garis interior serta di beberapa area dengan warna cahaya biru, putih, oranye yang dapat diatur melalui sistem iDrive yang memberikan kesan menarik pada interior mobil.
dwaproject.com/X6

Kemudian dari segi fitur mobil ini sudah dilengkapi pintu bagasi yang dapat mebuka dan menutup otomatis. Selain itu fitur paddle-shift pada lingkar kemudi, trim kulit, dan AC empat zona yang sudah menjadi fitur standar.
dwaproject.com/X6

Tidak hanya itu fitur all-wheel-drive cerdas juga melekat pada mobil ini, Fitur ini aktif secara permanen untuk mengoptimalkan traksi, stabilitas, dan pengendalian saat menikung.

Mobil ini juga sudah dilengkapi sistem pengaturan Comfort, Sport, dan Sport +, saklar Driving Experience Control pada konsol tengah.
dwaproject.com/X6

Selain itu mobil ini juga dilengkapi mode Eco Pro. Dalam mode ini, output mesin, respon akselerator, dan karakteristik transmisi secara sistematis disesuaikan untuk mendukung gaya mengemudi yang hemat bahan bakar dan rendah rpm.
dwaproject.com/X6

Kemudian untuk Head-Up Display pada All-new BMW X6. Mobil ini dapat menampilkan informasi dalam tampilan layar widescreen dengan full colour dan meliputi konten yang lebih beragam.

Mobil ini juga dilengkapi sistem bantuan pengemudi. Bila diperlukan, daftar kontak telepon dan informasi hiburan juga dapat ditayangkan di hadapan pengemudi. Grafis 3D untuk menunjukkan kecepatan kendaraan maupun pesan-pesan Check Control, informasi navigasi, Termasuk rekomendasi navigasi, serta informasi lainnya.

Model 

1. BMW X6 M

dwaproject.com/X6M

BMW X6 M adalah kendaraan pertama dari BMW M GmbH yang memiliki fitur sistem xDrive all-wheel-drive system dengan transmisi otomatis. X6 M diperkenalkan pada New York Auto Show pada tahun 2009.

Mobil ini digadang mampu berakselerasi dari 0 sampai 60 mil/jam (0–97 km/jam) dalam 4,5 detik dan 0-62 mil/jam (0–100 km/jam) dalam 4,7 detik.

2. Generasi kedua X6 (F16) (2014-)
dwaproject.com/X6/2015

Generasi kedua X6 (F16) pertama kali diluncurkan di ajang Paris Motor Show 2014, Beberapa perubahan diantaranya yaitu X6 ini mengusung transmisi baru 8 percepatan dan bagasi yang sedikit lebih besar.[

Spesifikasi

  1. Bensin
dwaproject.com/bensin
 dwaproject.com/bensin

     2. Diesel
dwaproject.com/diesel
dwaproject.com/diesel


X6 di Indonesia 

BMW X6 dari segi ukuran di bandingkan X5 memiliki bodi yang lebih panjang 23 mm, lebih lebar 50 mm, dan lebih rendah 76 mm. Sementara itu kabinnya tampak sangat lapang, di karenakan pada awalnya mobil ini di ciptakan hanya untuk 4 penumpang pada saat itu.

Di Indonesia varian BMW X6 yang masuk adalah tipe xDrive35i, Mobil ini mengusung mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3.000 cc. Mesin ini digadang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 306 Hp pada putaran mesin 5.800 dengan torsi maksimum 400 Nm pada putaran mesin 1.300.
dwaproject.com/X6/xDrive35i

Mesin mobil ini dilengkapi pula dengan teknologi Twin Turbo untuk menghasilkan tenaga dan performa yang prima namun tetap efisien untuk bahan bakar. Selain itu mesin mobil ini juga terbuat dari bahan aluminium yang sangat ringan guna meningkatkan performa mobil secara keseluruhan.


Kabarnya X6 xDrive35i ini mampu berakselerasi dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu tempuh 6,7 detik. Sementara itu untuk kecepatan tertingginya bisa mencapai 240 kilometer per jam.

Untuk berkendara di dalam kota, X6 ini jauh lebih tangkas di banding pendahulunya.

Salah satu faktor penentunya adalah pada teknologi dynamic performance control yang baru dikeluarkan oleh BMW kala itu, Selain itu fitur drivetrain, dan juga sistem pengontrol sasis yang beroperasi dengan sistem AWD xDrive sehingga dapat mendistribusikan tenaga secara merata pada roda bagian belakang.

Untuk konsumsi bahan bakar mobil ini  rata-rata berkisar 12,1 liter per 100 kilometer dengan kandungan gas CO2 pada emisinya sekitar 286 gram per kilometer.

Harga

Dari segi harga BMW X6 xDrive35i dengan fitur standar di bandroll dengan harga Rp 1,51 miliar  off the road Jakarta. Sementara, dengan tambahan fitur Active Steering dan Adaptive Drive, BMW X6 xDrive35i di bandroll dengan harga Rp 1,62 miliar  off the road.

Sekian pembahasan kita kali ini, nantikan pembahasan kami berikutnya.


Posting Komentar

0 Komentar