BMW X4, SUV Compact Ala Coupe Serharga 1,5 M

Aloha jumpa lagi bersama kami di dwaproject.com
Kali ini kita akan membahas mobil seri X berikutnya yaitu BMW X4.
dwaproject.com/BMW/X4

BMW X4 adalah generasi terbaru dari BMW seri X yang sebelumnya sudah mengaspal yaitu BMW X3.

Baca juga : BMW X3, Banjir di Kota Siap Dilibas

Pada tahun 2013, Awalnya BMW X4 diperkenalkan hanyalah sebagai mobil konsep. Namun pada 2014 mobil ini resmi diproduksi oleh produsen mobil Jerman BMW di pabrik Amerika Serikat, Carolina Selatan.dan diperkenalkan pada ajang New York International Auto Show.

BMW X4 secara khusus dirancang oleh Christoper Weil dengan kategori jenis SUV crossover, yaitu sebuah kendaraan kompak mewah yang secara tampilannya tentunya sangat mengesankan,

Desain

Dari segi desain BMW X4 menampilkan postur yang gagah sekaligus menawan dengan perpaduan sporty khas dari BMW Coupe. Hal itu dipertegas dengan intake udara depan, side skirt dan difusser belakang yang di desain secara khusus.

Selanjutnya dari sisi lampu depan BMW X4 sudah menggunakan teknologi LED adaptive, Kemudian dari sisi lampu daytime running lights dan lampu kabut horizontal yang terintegrasi ke dalam intake depan, semakin menambah interpretasi tampilan segi enam yang menjadi ciri khas dari BMW seri X.
dwaproject.com/BMW/X4
Foto Tampilan Depan BMW X4

Foto Interior BMW X4
Lanjut ke bagian interior, khusus BMW X4 M Sport X sudah dilengkapi trim yang memberikan kesan akan dunia reli, yakni BMW M leather steering, kursi sports, BMW Individual headliner Anthtracite, dan strip trim interior eksklusif Alumunium Rhombicle Dark dengan aksen Pearl Effect Chrome.

Dimensi

Dari segi dimensi, BMW X4 memiliki ukuran yang cukup besar, Untuk panjangnya saja mencapai 4.752 milimeter dan lebarnya 1.918 milimeter dengan jarak sumbu roda 204 milimeter.
dwaproject.com/BMW/X4

Meski ukuranya yang besar dan ditambah tenaganya yang juga besar, Kabarnya BMW X4 terkenal akan irit bahan bakar. Pabrikan mobil Jerman tersebut mengklaim konsumsi bahan bakar dari X4 hanya 14,2 kilometer per-liter. Wow !, cukup irit bukan ?.

Fitur 

Berbicara soal fitur, BMW X4 mengusung Drive Mode Adaptive yaitu fitur mode berkendara yang bisa diatur secara otomatis yang dapat menyesuaikan respons mesin, transmisi, dan set suspensi berdasarkan kondisi jalan dan gaya mengemudi penggunanya.
dwaproject.com/BMW/X4/Interior
Foto Interior Kemudi Sebelah Kanan BMW X5

Dari segi keselamatan BMW X4 sudah dilengkapi dengan fitur ABS, Selain itu juga dilengkapi fitur Airbags pada bagian depan, samping depan, serta samping belakang. Kemudian mobil ini juga ramah akan anak karena dilengkapi dengan Child safety locks.

Berikutnya dari segi keamanan BMW X4 sudah dilengkapi Central Locking, Anti Theft Device, serta Engine Immobilizer.

Jika Dibandingkan BMW X3 yang notabenya sebagai pendahulunya, BMW X4 memiliki fitur yang lebih canggih dan impresif yang tidak dimiliki BMW X3 yaitu  Parking Assistant.atau fitur parkir otomatis.
dwaproject.com/BMW/X4/M
Foto BMW X4 M Competition

Spesifikasi

Berikut ini adalah spesifikasi dari BMW X4 dari mesin yang berbahan bakar bensin dan diesel :

  • Mesin Bensin


  • Mesin Diesel

dwaproject.com/BMW/X4

Dari segi dapur pacu BMW X4 untuk model XDrive28i mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.997 cc. Dilengkapi twinpower turbo, sehingga dapat menyemburkan tenaga 252 daya kuda dan torsi 350 Nm di antara putaran mesin 1.450 rpm dan 4.800 rpm. Sehingga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,3 detik.

Bila di Indonesia, BMW sebelumnya hanya menawarkan X4 dengan satu varian saja, yakni xDrive28i M Sport. Untuk All New BMW X4 yang dipasarkan Tanah Air posisinya kini digantikan dengan xDrive30i.

Harga

dwaproject.com/BMW/X4

Dari segi harga, BMW X4 terbaru yang resmi meluncur di Tanah Air, yakni varian xDrive30i M Sport. Mobil Sport Activity Coupe Wii tersebut dibawa utuh dari Amerika Serikat dan di banderol seharga Rp 1,459 miliar off the road.

Harga yang cukup fantastis, akan tetapi terbayarkan akan kenyamanan dan sensasi berkendaranya yang luar biasa.

Ok, Sekian dulu pembahasan kita kali ini, nantikan pembahasan kami berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar