BMW seri X, Sport Activity Vehicle (SAV) Kreasi BMW

Aloha, selamat datang di dwaproject.com setelah kita membahas tuntas tentang BMW seri 7, kali ini kita akan membahas seluruh BMW seri X secara lengkap. Mulai dari BMW X1 sampai X7.
dwaproject.com/Xseries


Perjalanan panjang telah ditempuh BMW dalam menciptakan produknya yang memiliki kesitimewaan tersendiri untuk tiap karyanya, dan kini BMW juga ikut serta memarakkan segmen Sport UVnya ke seluruh dunia.

Semuanya berawal dari 15 tahun lalu saat BMW E53 muncul, yang kelak lebih akrab dengan sapaan X5. Kala itu, hadirnya E53 malah menuai banyak kontroversi. Ini adalah kali pertama BMW memasuki ranah SUV dengan gayanya sendiri yang tentu saja membuat sebagian kecil fans sejatinya secara perlahan mulai beranjak menjauh.

Namun ternyata kenyataan berkata lain, Perlahan banyak pembeli baru yang tertarik melirik BMW seri SUV ini. Malahan, mobil tersebut dianggap sebagai tonggak perubahan dalam perkembangan dunia otomotif ke depan.

BACA JUGA:



Secara Konsep fashion, mobil tersebut keluar dari pakem Munich dengan membuat racikan tersendiri. Tujuanya utamanya pun berubah, Sport UV pun ditinggalkan dan akhirnya BMW menciptakan ranahnya sendiri menjadi X5 yang berubah menjadi Sport Activity Vehicle (SAV) pertama di dunia.

Akan tetapi pembahasan kali ini kita mulai dari BMW X1.
dwaproject.com/BMW/X1

BMW X1 adalah SUV kompak berkategori mewah yang diproduksi oleh BMW dan BMW Brilliance. X1 tersedia dengan penggerak roda belakang (sDrive) atau all-wheel-drive (xDrive).

Mobil ini konsepnya diperkenalkan pertama kali pada ajang Paris Motor Show 2008. Produksi mobil ini dimulai di pabrik BMW Leipzig bulan Oktober 2009, diikuti Chennai, India, Shenyang, China (BMW-Brilliance Automotive Ltd), dan Kaliningrad, Rusia (Avtotor).
dwaproject.com/BMW/X2

Selanjutnya BMW X2 atau lebih dikenal dengan BMW F39, yaitu mobil model subcompact SUV mewah setelah generasi X1. seri ini dirilis sebagai konsep pada pameran otomotif di Paris, Paris Motor Show 2016. Selanjutnya, mobil ini mulai diproduksi secara massal pada bulan Oktober 2017, sebelum mulai dijual pada bulan Maret 2018.
dwaproject.com/BMW/X3

Selanjutnya BMW X3, pertama kali di rilis dengan kode E83 di ajang Frankfurt Auto Show, September 2003. BMW X3 dirancang dengan menggabungkan model compact yang tangkas, dengan pengalaman berkendara dari model X5 yang terkenal handal.
dwaproject.com/BMW/X4

Selanjutnya BMW X4, mobil berjenis SUV crossover kompak mewah yang diperkenalkan tahun 2014, diproduksi oleh produsen mobil Jerman BMW di pabrik Amerika Serikat, Carolina Selatan.
X4 awal muncul tahun 2013 sebagai mobil konsep dan muncul resmi tahun 2014 di New York International Auto Show.
dwaproject.com/BMW/X5

Selanjutnya BMW X5, Mobil ini tergolong sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) daripada SUV, untuk menunjukkan kelincahannya di jalan raya meskipun ukurannya besar. Mobil ini bersaing dengan Mercedes-Benz M-Class dan Lexus RX. X5 berbagi platform yang sama dengan sedan BMW Seri 5.
dwaproject.com/BMW/X6

Berikutnya BMW X6, adalah mobil berjenis crossover mewah kelas mid-size yang dirilis pada paruh kedua tahun 2008 oleh BMW. X6 oleh BMW digolongkan sebagai Sports Activity Coupé (SAC). Mengkombinasikan ciri sebuah SUV (jarak dari tanah yang tinggi, all wheel drive, ban besar).

Mobil konsepnya diperkenalkan pada ajang Frankfurt Auto Show 2007 dan produksinya dimulai pada tahun 2008 saat North American International Auto Show di Detroit dan Montreal International Auto Show.
dwaproject.com/BMW/X7

Berikutnya yang terakhir yaitu BMW X7 atau lebih dikenal G07 adalah SUV mewah ukuran penuh yang diproduksi oleh BMW secara online pada 17 Oktober 2018. yang kemudian penjualannya dimulai pada Maret 2019.

Dari semua model seri X yang disebutkan diatas, kami akan membahasnya satu per satu dalam tiap artikel, maka nantikan terus di dwaproject.com

Posting Komentar

0 Komentar