BMW G11, Seri 7 Super Ganteng dan Super Canggih

Aloha, selamat datang di dwaproject.com kali ini kami akan membahas generasi terbaru dari seri 7, yaitu BMW G11, simak terus..
bmw g11

BMW G11 pertama kali diperkenalkan pada German International Auto Show 2015, di Frankfurt, Jerman. Pada saat peluncurannya memang banyak menyita perhatian karena desain mobil ini luar biasa bagus.

Kesan sporty dan mewah terpancar dari aura G11 karena penggunaan lampu sipit yang agresif. Kidney grill mobil ini lebih besar jika dibanding F01. Bahkan versi facelift (G12), grill-nya semakin besar.

DESAIN DAN DIMENSI

Perancang desain eksterior dari G11 adalah pria asal Iran, Nader Faghihzadeh. Sementara untuk versi facelift, perancang desainnya yaitu Alexey Kheza.

Pada era ini, BMW mulai membuat desain grill yang besar-besar. Bukan cuma di G11, dari seri 3, seri 5 bahkan seri X pun ukuran grill-nya besar. Hal ini memunculkan kekecewaan bagi beberapa penggemar BMW, karena grill besar itu terkesan kurang proporsional.


Untuk dimensi, BMW G11 ini tidak berbeda jauh dari F01, generasi sebelumnya. Wheelbase G11 mencapai 3.070 mm, sama dengan F01.

DIMENSI G11

DIMENSI F01

MESIN DAN TIPE

Untuk mesin, BMW G11 masih menggunakan mesin bensin dan diesel. Varian terkecil (730i) memakai mesin B48B20, 2.000 cc twin scroll turbo, menghasilkan 255 HP.

Sedangkan mesin terbesarnya menggunakan N74B66, 6.600 cc V12 Twin turbo yang menghasilkan 605 HP.
Semua varian BMW G11 menggunakan transmisi 8-speed ZF steptronic automatic serta sebagai opsional, BMW menyediakan penggerak 4 roda xDrive di varian tertentu.

SASIS

Pada mobil ini, BMW menanamkan teknologi baru pada sasisnya yang disebut BMW CLAR (Cluster Architecture) platform yang menggabungkan penggunaan material baja, aluminium dan karbon fiber di sasis.

Sel penumpang G11 terbuat dari polimer diperkuat serat karbon (CFRP), baja tarik dan aluminium, menghasilkan bobot yang lebih rendah, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan mempertahankan distribusi beban 50/50. 



Penggunaan CFRP memungkinkan pengurangan berat karena lebih ringan dari baja dan aluminium. CFRP juga meningkatkan kekuatan struktural, karena mampu mengalihkan gaya tumbukan untuk mencegah deformasi material.


Aluminium diaplikasikan pada pintu, penutup boot, sistem rem, hub roda dan lengan suspensi belakang, yang semakin mengurangi berat. Berat body G11 secara keseluruhan 40 kg lebih rendah dari pendahulunya.   

FITUR DAN TEKNOLOGI


iDrive system di BMW G11 sudah menggunakan voice commands dan gesture 3D control untuk pengoperasiannya, meski begitu fungsi touch screen dan control wheel di konsol tengah tetap dipakai.


Selain iDrive, fitur canggih lainnya masih banyak lagi, seperti:

  • Autonomous parking assistance
  • Advanced cruise control
  • Audio system Bang & Olufsen
  • Quadzone climate control
  • Self levelling air suspension
  • Four wheel steering
  • Automatic sofrt close door system
  • Adaptive Laserlight Headlamp
  • Adjustable rear seat
  • Dual 9,2 LED monitor rear passanger

FACELIFT DAN PRE-FACELIFT

BMW G11 mengalami facelift 1 kali pada awal 2019 yang memakai kode G12. Mobil ini rencananya akan memasuki pasar dunia pada 2020. 

Perubahan penting pada facelift termasuk grill yang makin membesar dan lampu depan yang lebih ramping dengan teknologi laser. 

Model V8 dan model hibrida diperbarui dan sistem mengemudi handsfree baru yang beroperasi dalam kondisi tertentu ditambahkan ke dalam jangkauan.

BACA JUGA:


Bagian depan lebih menonjol berbentuk power dome pada kap mesin. Bagian belakang mobil sekarang memiliki lampu ekor LED yang disatukan oleh garis tengah dan bumper belakang . Perubahan eksterior lainnya termasuk roda 20-inci opsional baru.

Pembaruan untuk interior yaitu cluster instrumen 12,3 inci baru dan layar infotainment 10,25 inci. Voice Assistant baru juga ditambahkan ke sistem infotainmen bersama dengan BMW iDrive system 7.0 dengan grafik dan menu yang diperbarui. 

Fitur teknologi utama adalah Extended Traffic Jam Assistant yang memungkinkan pengemudi meninggalkan setir dengan kecepatan hingga 56 km / jam (35 mph) selama berkendara di perkotaan. 

Sistem mengelola kemudi, akselerasi dan pengereman mobil dan kamera memastikan bahwa pengemudi memperhatikan jalan.

Nah, demikian ulasan kami tentang BMW G11, seri 7 generasi terbaru yang super canggih. Pada artikel selanjutnya, kami akan membahas seri BMW lainnya. Jadi, pantengin terus dwaproject.com..

Posting Komentar

0 Komentar