BMW G20, Mobil BMW Seri 3 Paling Canggih (Bag. 8)

Alohaa! Kali ini kami akan membahas tentang mobil BMW G20 terbaru yang merupakan generasi ke 7 dari BMW seri 3.
dwaproject.com/G20

Mobil ini dirancang oleh Marc Michael Markefka, Pada saat peluncurannya BMW G20 pertama kali diperkenalkan di ajang pameran otomotif Paris Motor Show 2 Oktober 2018, lalu pada bulan maret 2019 BMW G20 pun resmi di rilis dengan model pertamanya yaitu M340i.

Ada 2 model yang diluncurkan dari BMW seri 3 terbaru ini yaitu model Sedan 4 pintu dengan kode G20
dwaproject.com/G20
Foto BMW G20 


dan Model Wagon atau versi Touring dengan 5 pintu dengan kode G21
dwaproject.com/G21
Foto BMW G21

Dalam pengembangannya BMW G20 menampilkan peningkatan khususnya pada bagian kualitas baja dan alumunium yang berkekuatan tinggi dengan basis platform BMW Cluster Architecture (CLAR).

Selain itu BMW G20 juga sudah menggunakan sistem peredam hidrolik pada bagian suspensi. Suspensi depan menggunakan double-wishbone dan belakang menggunakan multi-link guna mendukung kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Di bandingkan dengan mobil pendahulunya yaitu F30, BMW G20 memiliki bobot lebih ringan sebesar 55kg, kemudian lebih panjang 85mm, serta lebih lebar 16mm.

BACA JUGA:



BMW G20 memiliki rigiditas hingga 50% dengan mempertahankan bobot 50:50. Selain itu mobil ini sudah menggunakan kaca depan akustik double-glazed sehingga meningkatkan kekedapan paada bagian dalam mobil.

Untuk rem tangan BMW G20 sudah tidak menggunakan tuas manual, tetapi sudah dioperasikan secara elektronik, selain itu untuk mode berkendara mobil ini sudah tersedia mode comfort dan eco pro. BMW G20 tersedia dalam varian penggerak roda belakang dan semua roda atau yang dikenal dengan teknologi (XDrive).
dwaproject.com/G20
Foto Bagian Belakang BMW G20


BMW G20 kini tersedia dalam paket Advantage, Sport Line, Luxury Line, atau M Sport dengan Kelengkapan standarnya yang meliputi lampu depan dan belakang sudah full LED dengan teknologi otomatis, kontrol iklim yang sudah otomatis, dan wiper hujan dengan sensor cerdas.

Untuk pelipatan bangku belakang dengan perbandingan  40:20:40, dan pada bagian pengereman sudah menggunakan sistem driver assistance termasuk lane departure warning system dan collision warning.
dwaproject.com/G20interior
Foto Interior BMW G20


Semua model BMW G20 menampilkan teknologi canggih diantaranya  iDrive 6.0 yang dapat diperbarui. Kemudian pada bagian sistem start/stop enginenya menggunakan sistem navigasi untuk mencegah mesin mati.

Untuk kelengkapan opsional BMW G20 meliputi BMW LaserLight, BMW display key, tutup tengah roda yang dapat diluruskan sendiri, dan Karpet dengan Welcome Light.

Pada bagian sistem kunci BMW G20 sudah menggunakan teknologi  digital yang memungkinkan sebuah smartphone untuk membuka atau mengunci kendaraan dengan komunikasi jarak dekat, dan akan menyalakan mesin ketika diletakkan di baki pengisian nirkabel.

Selanjutnya terdapat fitur opsional Parking Assistant System yang mampu menampilkan 360 derajat sekeliling mobil dengan tampilan 3D, yang juga bisa dilihat melalui aplikasi BMW ConnectedDrive.

BMW sendiri memberikan sebuah kemudahan yaitu fitur akses ke Apple Carplay guna mengimplementasikan biaya tahunan pada G20 untuk tidak membayar biaya tahunan atau pengeluaran berkelanjutan lainnya.

dwaproject.com/m3logo

BMW G20 Khusus untuk model 318d dan 320d ,tersedia dalam transmisi manual 6 percepatan. Kabarnya untuk model M3 rencananya akan dirilis pada tahun 2020, akan ditenagai oleh mesin 3,0 L (183 cu in) BMW S58 6 silinder segaris yang memulai debutnya di G01 seri X3 M.

All-wheel drive (xDrive) nantinya akan menjadi opsional pada G80 M3, Hal ini menandai bahwa M3 belum pernah menggunakan penggerak roda belakang. Kemudian nantinya transmisi manual hanya akan tersedia pada model penggerak roda belakang saja. .

Demikian ulasan kami tentang pembahasan BMW seri 3, Nantikan pembahasan kami berikutnya di dwaproject.com

Posting Komentar

0 Komentar